Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tahan Pria Penelan Berlian Seharga Rp 200 Juta

Kompas.com - 17/05/2012, 23:31 WIB
Pieter P Gero

Penulis

WINDSOR, KOMPAS.com — Polisi di Windsor, Provinsi Ontario, Kanada, sepekan ini menahan Richard Mackenzie Matthews (52) karena diduga pria ini telah menelan berlian senilai 20.000 dollar AS atau sekitar Rp 200 juta.

Mereka menahan Matthews untuk mendapatkan barang bukti berlian itu. Mereka harus menunggu sampai berlian keluar saat pria ini ke kamar kecil.

Kantor berita AP, Kamis (17/5/2012), melaporkan, Matthews sudah ditahan sepekan ini setelah dia dicurigai menelan berlian di sebuah pusat penjualan Precision Jewellers di Windsor. Matthews ditahan di markas besar kepolisian setempat, sambil para polisi menunggu kapan berlian 1,7 karat itu keluar untuk dijadikan barang bukti.

Sersan Brett Corey, seperti dikutip AP, menegaskan, Matthews sudah berulang kali ke kamar kecil, tetapi berlian mahal itu belum juga muncul. Sekalipun kesal, polisi harus tetap bersabar menemukan barang bukti yang diduga berada dalam perut Matthews.

Corey menegaskan, alat pemindai sinar-X memperlihatkan adanya sepasang berlian palsu dalam perut Matthews. Namun, polisi tetap yakin ada berlian asli yang mahal. Sifat berlian asli yang transparan sulit dipindai.

Sejauh ini Matthews dilaporkan bersedia bekerja sama, tetapi berlian belum juga keluar secara alamiah.

Menurut Corey, pada awalnya Mathhews telah diberi tipe makanan yang bisa mempercepat proses pencernaan. Namun, kini pria itu hanya ingin makan apa yang dia mau. Intinya, berlian bisa segera keluar dan polisi bisa memperoleh barang bukti.

Matthews dikenai tuduhan pencurian untuk diajukan ke pengadilan. Pria ini juga dicari pihak berwajib Toronto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com