Mantan Bos Mafia Gagal Bunuh Diri

Kompas.com - 11/05/2012, 09:38 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

ROMA, KOMPAS.com- Mantan bos Mafia Italia, Bernardo Provenzano, mencoba bunuh diri di sel penjara. Dia ditemukan dengan kepala terbungkus tas plastik.

Demikian diberitakan kantor berita Italia, ANSA, Kamis (10/5/2012) waktu setempat, dan dikutip kantor berita Agence France Presse.

Namun, upaya bunuh diri itu gagal. Seorang penjaga penjara di utara kota Parma menemukan Provenzano sedang sakit di tempat tidurnya pada Rabu Malam. Nyawa Provenzano (79) tidak dalam bahaya.

Provenzano dan 50 tahanan lain dikurung dalam blok penjara dengan penjagaan maksimum. Tidak jelas bagaimana dia bisa mendapatkan tas plastik untuk alat bunuh diri itu.

Provenzano adalah seorang mantan bos Mafia di Corleone, sebuah kota di perbuktian Sicilia. Kota ini terkenal karena merupakan asal dari mafia terkenal dunia.

Dia sedang menjalani hukuman penjara seumur hidup dan dalam pengawasan konstan. Provenzano sedang menjalani perawat akibat penyakit kanker dan juga menderita penyakit Parkinson. Dia ditangkap pada April 2006 setelah buron selama 43 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.