Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Bos Mafia Gagal Bunuh Diri

Kompas.com - 11/05/2012, 09:38 WIB
Simon Saragih

Penulis

ROMA, KOMPAS.com- Mantan bos Mafia Italia, Bernardo Provenzano, mencoba bunuh diri di sel penjara. Dia ditemukan dengan kepala terbungkus tas plastik.

Demikian diberitakan kantor berita Italia, ANSA, Kamis (10/5/2012) waktu setempat, dan dikutip kantor berita Agence France Presse.

Namun, upaya bunuh diri itu gagal. Seorang penjaga penjara di utara kota Parma menemukan Provenzano sedang sakit di tempat tidurnya pada Rabu Malam. Nyawa Provenzano (79) tidak dalam bahaya.

Provenzano dan 50 tahanan lain dikurung dalam blok penjara dengan penjagaan maksimum. Tidak jelas bagaimana dia bisa mendapatkan tas plastik untuk alat bunuh diri itu.

Provenzano adalah seorang mantan bos Mafia di Corleone, sebuah kota di perbuktian Sicilia. Kota ini terkenal karena merupakan asal dari mafia terkenal dunia.

Dia sedang menjalani hukuman penjara seumur hidup dan dalam pengawasan konstan. Provenzano sedang menjalani perawat akibat penyakit kanker dan juga menderita penyakit Parkinson. Dia ditangkap pada April 2006 setelah buron selama 43 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com