May Day, Distribusi Soal UN SD Diundur

Kompas.com - 30/04/2012, 12:32 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

SURABAYA, KOMPAS.com - Jadwal distribusi soal Ujian Nasional (UN) untuk SD/MI/SDLB ke beberapa kabupaten/kota di Jatim untuk Selasa (1/5/2012) besok terpaksa ditunda menyusul agenda unjuk rasa memperingati Hari Buruh di sejumlah kawasan di Jawa Timur.

''Hasil koordinasi dengan Polda Jatim, distribusi naskah UN untuk SD/MI/SDLB besok diundur untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan saat ramainya unjuk rasa buruh,'' kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Harun, Senin (30/4/2012).

Hari ini, kata Harun, naskah UN tetap didistribusikan ke 21 kabupaten/kota sesuai jadwal. Penundaan juga dipastikannya tidak akan pelaksanaan UN di Jatim, karena waktu pelaksanaan UN untuk SD/MI/SDLB masih sepekan lagi digelar. ''Dua hari distribusi soal UN selesai, dan dipastikan tidak akan ada keterlambatan,'' tambahnya.

Jadwal UN SD/MI/SDLB tahun ini akan dilaksanakan serentak pada 7-9 Mei 2012, sementara ujian susulannya pada 14-16 Mei 2012. Informasi yang dihimpun dari Polda Jatim, besok, sekitar 79.450 buruh dari 17 elemen akan turun jalan di sejumlah daerah di Jatim.

Tiga daerah dengan jumlah massa terbesar yakni di Surabaya dengan 25 ribu massa dalam 4 elemen, Gresik dengan 20 ribu massa dalam 3 elemen, dan Pasuruan dengan 20 ribu massa dalam 3 elemen. Elemen buruh tersebut antara lain, Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun, Serikat Buruh Migran, karyawan PT Play Wood Indo, Sarbumusi, SPSI, SPN, karyawan PT MBM, dan aliansi buruh se-Jawa Timur. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X