Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

May Day, Distribusi Soal UN SD Diundur

Kompas.com - 30/04/2012, 12:32 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Jadwal distribusi soal Ujian Nasional (UN) untuk SD/MI/SDLB ke beberapa kabupaten/kota di Jatim untuk Selasa (1/5/2012) besok terpaksa ditunda menyusul agenda unjuk rasa memperingati Hari Buruh di sejumlah kawasan di Jawa Timur.

''Hasil koordinasi dengan Polda Jatim, distribusi naskah UN untuk SD/MI/SDLB besok diundur untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan saat ramainya unjuk rasa buruh,'' kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Harun, Senin (30/4/2012).

Hari ini, kata Harun, naskah UN tetap didistribusikan ke 21 kabupaten/kota sesuai jadwal. Penundaan juga dipastikannya tidak akan pelaksanaan UN di Jatim, karena waktu pelaksanaan UN untuk SD/MI/SDLB masih sepekan lagi digelar. ''Dua hari distribusi soal UN selesai, dan dipastikan tidak akan ada keterlambatan,'' tambahnya.

Jadwal UN SD/MI/SDLB tahun ini akan dilaksanakan serentak pada 7-9 Mei 2012, sementara ujian susulannya pada 14-16 Mei 2012. Informasi yang dihimpun dari Polda Jatim, besok, sekitar 79.450 buruh dari 17 elemen akan turun jalan di sejumlah daerah di Jatim.

Tiga daerah dengan jumlah massa terbesar yakni di Surabaya dengan 25 ribu massa dalam 4 elemen, Gresik dengan 20 ribu massa dalam 3 elemen, dan Pasuruan dengan 20 ribu massa dalam 3 elemen. Elemen buruh tersebut antara lain, Forum Komunikasi Pekerja Antar Kebun, Serikat Buruh Migran, karyawan PT Play Wood Indo, Sarbumusi, SPSI, SPN, karyawan PT MBM, dan aliansi buruh se-Jawa Timur. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com