Empat WNI Tewas dalam Kecelakaan Kapal di Taiwan

Kompas.com - 19/03/2012, 13:01 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

TAIPEI, KOMPAS.com.com — Sebuah kapal barang pengangkut batu kerikil tenggelam di lepas pantai utara Taiwan, Senin (19/3/2012) pagi waktu setempat. Enam awak kapal ditemukan tewas, sementara dua lainnya masih hilang.

Pihak penjaga pantai Taiwan mengatakan, enam awak kapal yang tewas terdiri atas empat warga negara Indonesia dan dua warga Taiwan. Penjaga pantai berhasil menyelamatkan tujuh awak kapal lainnya dan masih mencari dua kru yang hilang.

Kapal bernama Ocean Glory itu tenggelam tak lama setelah bertolak dari pelabuhan Keelung di bagian utara Pulau Taiwan. Penyebab tenggelamnya kapal belum diketahui, tetapi media lokal mengatakan gelombang tinggi dan kabut tebal kemungkinan menjadi penyebab kecelakaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.