Keluarga Ingin Pastikan Penyebab Kematian Tarlem

Kompas.com - 09/01/2012, 12:30 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

SUBANG, KOMPAS.com- Keluarga tenaga kerja Indonesia asal Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Tarlem binti Unus (40), berharap kepastian penyebab kematian Tarlem. Sebab hingga hampir dua bulan setelah kabar kematiannya belum diketahui penyebab pastinya.

Mustofa (33), adik Tarlem yang ditemui di rumahnya di Kampung Krajan, Desa Sukahaji, Kecamatan Ciasem, Senin (9/1/2012) mengatakan, hingga Senin siang keluarga masih menunggu hasil otopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Otopsi itu diminta pihak keluarga karena ketidakjelasan kabar dari majikan di Yordania.

"Tanggal 13 Desember 2011 keluarga menerima kabar kematian Tarlem di Yordania. Tapi tidak ada informasi penyebab dari majikan, perusahaan penyalur, maupun dinas terkait yang datang ke rumah," kata Mustofa.

Tarlem dikabarkan meninggal pada 24 November 2011. Pihak keluarga menerima kabar tanggal 13 Desember 2011, namun jenazah korban baru tiba di Indonesia beberapa hari lalu. Selain melalui otopsi, keluarga meminta instansi terkait mengusut penyebab kematian Tarlem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.