Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Ingin Pastikan Penyebab Kematian Tarlem

Kompas.com - 09/01/2012, 12:30 WIB
Mukhamad Kurniawan

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com- Keluarga tenaga kerja Indonesia asal Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Tarlem binti Unus (40), berharap kepastian penyebab kematian Tarlem. Sebab hingga hampir dua bulan setelah kabar kematiannya belum diketahui penyebab pastinya.

Mustofa (33), adik Tarlem yang ditemui di rumahnya di Kampung Krajan, Desa Sukahaji, Kecamatan Ciasem, Senin (9/1/2012) mengatakan, hingga Senin siang keluarga masih menunggu hasil otopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Otopsi itu diminta pihak keluarga karena ketidakjelasan kabar dari majikan di Yordania.

"Tanggal 13 Desember 2011 keluarga menerima kabar kematian Tarlem di Yordania. Tapi tidak ada informasi penyebab dari majikan, perusahaan penyalur, maupun dinas terkait yang datang ke rumah," kata Mustofa.

Tarlem dikabarkan meninggal pada 24 November 2011. Pihak keluarga menerima kabar tanggal 13 Desember 2011, namun jenazah korban baru tiba di Indonesia beberapa hari lalu. Selain melalui otopsi, keluarga meminta instansi terkait mengusut penyebab kematian Tarlem.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com