Presiden Pakistan Kena Serangan Jantung

Kompas.com - 07/12/2011, 15:30 WIB
EditorKistyarini

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mengalami "serangan jantung ringan" dan menjalani operasi di Dubai. Kondisinya dilaporkan baik dan akan kembali ke tanah air pada Kamis (8/12/2011), ungkap salah seorang menteri, Rabu (6/12/2011).

Menteri urusan hak asasi manusia Mustafa Khokhar mengatakan Zardari tidak mempertimbangkan pengunduran diri seperti yang diberitakan media selama ini.

"Dia mengalami serangan jantung ringan pada Selasa (6/12/2011). Dia pergi ke Dubai untuk menjalani angioplasti. Saat ini kesehatannya baik dan akan pulang besok. Tidak ada omongan soal pengunduran diri," kata Khokhar, Rabu (7/12/2011).

Yang dikatakan Khokhar itu berbeda dengan pernyataan juru bicara kepresidenan Farhatullah Babar. Menurut Babar, Zardari berada di rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan.

Media pemerintah melaporkan bahwa Zardari didampingi sejumlah dokter dan staf pribadinya. Disebutkan pula bahwa yang dilakukan adalah tes rutin, terkait dengan "kondisi kardiovaskular yang didiagnosa sebelumnya".

Zardari mengalami sejumlah tekanan akibat skandal soal memo yang berakibat pada pengunduran diri duta besar Pakistan untuk Amerika Serikat. Pada Minggu (4/12/2011), Zardari mengumumkan bahwa dia akan menghadiri sidang parlemen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.