Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Pakistan Kena Serangan Jantung

Kompas.com - 07/12/2011, 15:30 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mengalami "serangan jantung ringan" dan menjalani operasi di Dubai. Kondisinya dilaporkan baik dan akan kembali ke tanah air pada Kamis (8/12/2011), ungkap salah seorang menteri, Rabu (6/12/2011).

Menteri urusan hak asasi manusia Mustafa Khokhar mengatakan Zardari tidak mempertimbangkan pengunduran diri seperti yang diberitakan media selama ini.

"Dia mengalami serangan jantung ringan pada Selasa (6/12/2011). Dia pergi ke Dubai untuk menjalani angioplasti. Saat ini kesehatannya baik dan akan pulang besok. Tidak ada omongan soal pengunduran diri," kata Khokhar, Rabu (7/12/2011).

Yang dikatakan Khokhar itu berbeda dengan pernyataan juru bicara kepresidenan Farhatullah Babar. Menurut Babar, Zardari berada di rumah sakit untuk menjalani tes kesehatan.

Media pemerintah melaporkan bahwa Zardari didampingi sejumlah dokter dan staf pribadinya. Disebutkan pula bahwa yang dilakukan adalah tes rutin, terkait dengan "kondisi kardiovaskular yang didiagnosa sebelumnya".

Zardari mengalami sejumlah tekanan akibat skandal soal memo yang berakibat pada pengunduran diri duta besar Pakistan untuk Amerika Serikat. Pada Minggu (4/12/2011), Zardari mengumumkan bahwa dia akan menghadiri sidang parlemen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com