Persatuan Wartawan Dunia Islam Dibentuk di Iran

Kompas.com - 25/10/2011, 10:21 WIB
Penulis M Nasir
|
EditorRobert Adhi Ksp

TEHERAN, KOMPAS.com - Perwakilan wartawan dan pengelola media dari negara-negara yang berpenduduk muslim, Senin (24/10/2011) malam mulai berdatangan di Teheran, Iran melalui Bandara Imam Khameinim.

Kehadiran mereka untuk menghadiri pelantikan kepengurusan Persatuan Wartawan Dunia Islam (Press Union of Islamic World) yang akan berlangsung, Selasa (25/10) di Teheran.

Dari Indonesia tampak hadir Pemimpin Redaksi Harian Republika Nasihin Masha, dan Teguh Santosa dari Rakyat Merdeka.Com, termasuk Wakil Sekretaris Redaksi Kompas Mohammad Nasir yang melaporkan berita ini langsung dari Teheran, Iran.

Menurut rencana Ketua PWI Pusat Margiono juga akan hadir dalam acara ini.

Menurut Dr M.J Aghajari, Direktur Jenderal Departemen Media Asing Kementerian Kebudayaan dan Bimbingan Islam Iran yang ditemui Kompas semalam, pembentukan asosiasi media Islam seluruh dunia ini akan dihadiri perwakilan media sebanyak 100 orang lebih dari 40 negara yang berpenduduk Islam.

Mereka antara lain dari Lituania, Yordania, Afganistan, Canada, Palestina, Rusia, Kuba, dan Srilanka. 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.