WNI Tewas Tertimpa Pohon di Vietnam

Kompas.com - 27/09/2011, 09:01 WIB
EditorKistyarini

HANOI, KOMPAS.com - Seorang wisatawan Indonesia tewas dan beberapa wisatawan asing lainnya terluka ketika sebuah pohon tumbang menimpa mereka di sebuah taman air terjun di Vietnam, para pejabat mengatakan Senin (26/9/2011).

Seorang juru bicara Kedutaan Besar Indonesia menegaskan bahwa Agustinus Adri Aristiono meninggal dunia dalam kecelakaan pada Sabtu (24/9/2011) di Taman Wisata Air Terjun Datanla dekat Dalat di Vietnam selatan. Tiga warga Indonesia lainnya mengalami luka ringan.

Beberapa wisatawan Australia juga terluka, dua di antaranya masih dirawat di rumah sakit pada Senin, seorang juru bicara pemerintah Australia mengatakan.

Insiden itu terjadi saat mereka sedang menunggu untuk menggunakan rollercoaster kecil di taman wisata tersebut. Kecelakaan itu tidak dapat dihindari, kata Le Viet Luc, direktur taman wisata.

"Terjadi hujan selama beberapa hari terakhir di sini. Kelembaban tinggi, sehingga tanah menjadi terkikis, menyebabkan pohon-pohon tua roboh," kata Luc.

"Kami tidak bisa memeriksa terlebih dahulu pohon-pohon yang mungkin tumbang."

Dalam kecelakaan terburuk pariwisata Vietnam, 11 pengunjung asing dan pembimbing mereka tewas pada Februari ketika perahu yang mereka tumpangi tenggelam di Teluk Halong dekat Hanoi, menambah kekhawatiran mengenai standar keselamatan di lokasi wisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.