Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WNI Tewas Tertimpa Pohon di Vietnam

Kompas.com - 27/09/2011, 09:01 WIB

HANOI, KOMPAS.com - Seorang wisatawan Indonesia tewas dan beberapa wisatawan asing lainnya terluka ketika sebuah pohon tumbang menimpa mereka di sebuah taman air terjun di Vietnam, para pejabat mengatakan Senin (26/9/2011).

Seorang juru bicara Kedutaan Besar Indonesia menegaskan bahwa Agustinus Adri Aristiono meninggal dunia dalam kecelakaan pada Sabtu (24/9/2011) di Taman Wisata Air Terjun Datanla dekat Dalat di Vietnam selatan. Tiga warga Indonesia lainnya mengalami luka ringan.

Beberapa wisatawan Australia juga terluka, dua di antaranya masih dirawat di rumah sakit pada Senin, seorang juru bicara pemerintah Australia mengatakan.

Insiden itu terjadi saat mereka sedang menunggu untuk menggunakan rollercoaster kecil di taman wisata tersebut. Kecelakaan itu tidak dapat dihindari, kata Le Viet Luc, direktur taman wisata.

"Terjadi hujan selama beberapa hari terakhir di sini. Kelembaban tinggi, sehingga tanah menjadi terkikis, menyebabkan pohon-pohon tua roboh," kata Luc.

"Kami tidak bisa memeriksa terlebih dahulu pohon-pohon yang mungkin tumbang."

Dalam kecelakaan terburuk pariwisata Vietnam, 11 pengunjung asing dan pembimbing mereka tewas pada Februari ketika perahu yang mereka tumpangi tenggelam di Teluk Halong dekat Hanoi, menambah kekhawatiran mengenai standar keselamatan di lokasi wisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com