Israel Tangkap Wartawan Al Jazeera

Kompas.com - 16/08/2011, 15:51 WIB
EditorEgidius Patnistik

JERUSALEM, KOMPAS.com -  Israel menangkap seorang wartawan Palestina yang bekerja untuk jaringan televisi berbahasa Arab, Al Jazeera. Pihak Al Jazeera mengatakan, Samer Allawi, kepala biro jaringan televisi itu di Afganistan, ditahan sejak 10 Agustus 2011 saat ia mencoba kemballi dari Tepi Barat ke ibukota Afganistan, Kabul.

Komite bagi Perlindungan Wartawan di New York mengatakan, Allawi telah ditahan tanpa tuduhan dan menyerukan kepada Israel untuk mengklarifikasi dasar hukum bagi penahanannya.  Militer Israel, badan keamanan internal Shin Bet serta polisi Selasa (16/8/2011) tidak mengomentari prihal penangkapan itu.

Al-Jazeera mengatakan, Allawi berada di Tepi Barat untuk berlibur bersama keluarganya di desa asalnya di Sebastia.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.