Khadafy Peroleh Karcis, Panitia Dikecam

Kompas.com - 15/06/2011, 16:40 WIB
EditorA. Tjahjo Sasongko

LONDON, KOMPAS.com — Keluarga pemimpin Libya, Kolonel Moammar Khadafy, disebut-sebut telah memperoleh hampir 1.000 tiket Olimpiade London 2012 yang membuat Pemerintah Inggris ketar-ketir.

Pemberian tiket tersebut dikabarkan dikoordinasikan oleh komite olimpiade negara tersebut yang ketuanya adalah Muhammad Khadafy, salah satu putra Moammar Khadafy.

Pemberian tiket kepada anggota rezim Khadafy ini berpeluang mempermalukan Pemerintah Inggris karena sampai saat ini banyak masayarakat Inggris yang kehabisan karcis meski berminat menonton langsung pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Panitia pelaksana Olimpiade London 2012 memang tidak memiliki hak untuk melarang pendistribusian tiket kepada negara anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC). Apalagi IOC juga gagal mengecam campur tangan pemerintah rezim Khadafy dalam komite olimpiade negeri itu.

Meksi begitu, mereka masih bisa bernapas lega karena  Moammar Khadafy sendiri tidak akan mungkin datang ke London. Pemimpin Libya ini  masih terkena larangan bepergian ke luar negeri oleh komunitas internasional.

Selain Libya, dua negara yang selama ini dianggap bermasalah dalam hal HAM, Myanmar dan Zimbabwe, juga memperoleh jatah tiket Olimpiade London.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.