Segepok Duit untuk Mesir dan Tunisia

Kompas.com - 28/05/2011, 10:57 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Negara-negara maju yang tergabung dalam komunitas G-8 sepakat menuntaskan kemelut di kawasan Timur Tengah, khususnya di kawasan utara Afrika. Berangkat dari pertimbangan itulah, Mesir dan Tunisia, dua negara di kawasan tersebut, akan memperoleh suplai dana.

Jumlahnya, sebagaimana warta Xinhua (28/5/2011), 40 miliar dollar AS dan bentuknya paket bantuan. Pemberian dana tersebut diumumkan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy.

"Kami mendengar suara-suara rakyat, membantu upaya-upaya demokratisasi di kedua negara," demikian pernyataan dalam deklarasi di pengujung Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-8 di Deauville, Perancis.

KTT tersebut juga berisikan pembicaraan-pembicaraan menyangkut tekanan untuk melengserkan pemimpin Libya, Moammar Khadafy. "Khadafy tak punya tempat dalam demokrasi Libya," kata para pemimpin negara-negara G-8 dalam pernyataan mereka.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X