Siprus Sambut Perdamaian Fatah-Hamas

Kompas.com - 06/05/2011, 18:06 WIB
EditorBenny N Joewono

NIKOSIA, KOMPAS.com — Pemerintah Siprus menyambut baik kesepakatan rekonsiliasi bersejarah yang dicapai di Kairo di antara dua faksi terkemuka Palestina dan memuji Mesir untuk peran penengahan perjanjian itu.

"Siprus mengikuti dengan minat yang besar kesepakatan yang dicapai antara para pemimpin Fatah dan Hamas di Kairo, kemarin, yang membuka jalan bagi pembentukan sebuah pemerintah sementara Palestina," kata Menteri Luar Negeri Siprus Markos Kyprianou dalam pernyataan tertulis, Kamis (5/5/2011).

"Persatuan Palestina merupakan dasar dari upaya mengamankan perdamaian berkelanjutan dan abadi dengan Israel," tambahnya.

Dia menegaskan dukungan politik Siprus kepada rakyat Palestina dan menyatakan harapannya, perjanjian baru antara Fatah sekuler dan kelompok Islam Hamas menandai sebuah halaman baru dalam upaya perdamaian yang komprehensif di Timur Tengah.

Menteri mengatakan, ia juga berbicara dengan timpalannya, Menlu Mesir Nabil al-Araby, dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Pemerintah Mesir yang memainkan peran penting atas mediasi perjanjian rekonsiliasi itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.