WNI Kembali ke Mesir

Kompas.com - 05/03/2011, 11:26 WIB
EditorEgidius Patnistik

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Satgas Penanganan Warga Negara Indonesia di Mesir dan Libya, Hasan Wirajuda, mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia mulai menerbangkan kembali warga Indonesia yang pernah dievakuasi dari Mesir ke Tanah Air ketika negara di Afrika utara itu bergejolak.

Sebanyak 20 warga negara Indonesia (WNI) dan dua bayi diterbangkan ke Kairo sebagai tahap awal dengan pesawat Garuda Indonesia, Jumat (4/3/2011) sore. Mereka bertolak ke Kairo dari Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta.

"Pemberangkatan ini merupakan tahap pertama proses pengembalian WNI ke Mesir. Proses pengembalian WNI ke Mesir akan dilanjutkan secara bertahap setiap harinya," kata Hasan yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden kepada para wartawan, Sabtu (5/3/2011).

Ketika situasi memanas, Pemerintah Indonesia setidaknya mengevakuasi 2.432 WNI. Terkait penggunaan pesawat komersial, Hasan mengatakan bahwa hal itu dilakukan demi efisiensi anggaran.

Saat ini sebagian besar mahasiswa Indonesia telah mendaftar ke Kementerian Pendidikan Nasional untuk dikembalikan ke Mesir. Ujian di sebagian besar universitas di Mesir akan berlangsung pada awal Mei mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X