Raja Abdullah Dukung Hosni Mubarak

Kompas.com - 29/01/2011, 21:16 WIB
EditorJosephus Primus

DUBAI, KOMPAS.com — Raja Arab Saudi Abdullah menyatakan dukungan untuk Presiden Mesir Hosni Mubarak yang sedang menghadapi gelombang unjuk rasa, menurut laporan kantor berita Saudi Press Agency (SPA) pada Sabtu (29/1/2011).    

Dilaporkan, Raja Abdullah menelepon Mubarak setelah beberapa hari terjadi protes besar yang mendesak pengunduran diri Presiden Mesir itu. "Tidak seorang Arab atau Muslim dapat menoleransi segala campur tangan keamanan dan stabilitas Arab dan Muslim Mesir oleh mereka yang menyusupi rakyat atas nama kebebasan berekspresi, menyalahgunakan hal tersebut untuk menambah kebencian mereka yang merusak," kata Raja Abdullah yang dikutip oleh SPA.    

"Kerajaan Arab Saudi beserta rakyat dan pemerintah yang mengutuk aksi-aksi itu menyatakan posisi dengan seluruh sumber dayanya kepada pemerintah Mesir dan warga," kata kantor berita itu.    

Arab Saudi sebagai negara berpengaruh di Timur Tengah merupakan pengekspor minyak terbesar dunia dan tempat terlahirnya agama Islam. Arab Saudi dan Mesir merupakan mitra kunci kawasan bagi Amerika Serikat.    

Kantor berita tersebut mengatakan, Mubarak memastikan Raja Saudi bahwa di Mesir semua berada di bawah kendali.    

Raja Abdullah baru saja pulih dari pembedahan di Amerika Serikat setelah penyumbatan darah mengomplikasi penyakit tulang belakang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.