72 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Iran

Kompas.com - 10/01/2011, 11:28 WIB
EditorEgidius Patnistik

TEHERAN, KOMPAS.com Sebanyak 72 orang tewas dan 33 orang cedera, Minggu (9/1/2011) malam, ketika jet penumpang IranAir yang terbang dari Teheran ke Orumiyeh di barat laut negara itu jatuh ketika mencoba untuk melakukan  pendaratan darurat di sebuah lapangan bersalju, kata seorang pejabat.

Dalam pesawat Boeing 727 itu, total terdapat 105 orang, 93 penumpang dan 12 awak pesawat, kata petugas pemeriksa jenazah Azerbaijan Barat kepada kantor berita Fars. "Cuaca buruk di lokasi tersebut membuat operasi penyelamatan menjadi sulit," kata petugas itu.

Semua awak pesawat tewas, demikian laporan kantor berita Mehr. "Untungnya, laporan mengatakan, pesawat tidak meledak dan kecelakaan itu mungkin terjadi saat pesawat mendekati tujuan dan dekat dengan tanah," ungkap kantor berita Mehr, yang mengutip Kepala Layanan Darurat Iran Reza Masoomi.

Setidaknya 10 orang dirawat di rumah sakit dengan kondisi luka parah, kata petugas layanan darurat resmi, Mojtaba Khaledi, sebagaimana dikutip kantor berita Tenaga Kerja Iran. Menurut Khaledi, tim penyelamat sedang membersihkan jalan untuk memungkinkan mereka mencapai lokasi serta 11 rumah sakit disiagakan untuk menerima para korban yang terluka. Ia menambahkan, insiden ini terjadi pada pukul 19.45 waktu setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.