Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

72 Tewas dalam Kecelakaan Pesawat Iran

Kompas.com - 10/01/2011, 11:28 WIB

TEHERAN, KOMPAS.com Sebanyak 72 orang tewas dan 33 orang cedera, Minggu (9/1/2011) malam, ketika jet penumpang IranAir yang terbang dari Teheran ke Orumiyeh di barat laut negara itu jatuh ketika mencoba untuk melakukan  pendaratan darurat di sebuah lapangan bersalju, kata seorang pejabat.

Dalam pesawat Boeing 727 itu, total terdapat 105 orang, 93 penumpang dan 12 awak pesawat, kata petugas pemeriksa jenazah Azerbaijan Barat kepada kantor berita Fars. "Cuaca buruk di lokasi tersebut membuat operasi penyelamatan menjadi sulit," kata petugas itu.

Semua awak pesawat tewas, demikian laporan kantor berita Mehr. "Untungnya, laporan mengatakan, pesawat tidak meledak dan kecelakaan itu mungkin terjadi saat pesawat mendekati tujuan dan dekat dengan tanah," ungkap kantor berita Mehr, yang mengutip Kepala Layanan Darurat Iran Reza Masoomi.

Setidaknya 10 orang dirawat di rumah sakit dengan kondisi luka parah, kata petugas layanan darurat resmi, Mojtaba Khaledi, sebagaimana dikutip kantor berita Tenaga Kerja Iran. Menurut Khaledi, tim penyelamat sedang membersihkan jalan untuk memungkinkan mereka mencapai lokasi serta 11 rumah sakit disiagakan untuk menerima para korban yang terluka. Ia menambahkan, insiden ini terjadi pada pukul 19.45 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com