Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemaat Mulai Datangi Immanuel

Kompas.com - 24/12/2010, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan jemaat mulai mendatangi GPIB Immanuel, Jakarta, untuk melakukan misa Natal yang digelar Jumat (24/12/2010) pukul 19.00 WIB. Pantauan Kompas.com, jemaat mulai berdatangan sejak pukul 17.30 WIB, atau ketika kebaktian bahasa Inggris yang digelar pukul 17.00 WIB masih berlangsung.

"Tante datang lebih awal supaya dapat tempat duduk," kata Icha Supit kepada Kompas.com.

Datang lebih awal, kata Icha, memungkinkan dirinya bersama anak-anak dan cucunya, mendapatkan tempat parkir yang strategis. Hal yang sama juga disampaikan Amanda.

"Aku datang lebih awal supaya bisa duduk di dalam. Tahun lalu, aku kebagian di luar gereja," katanya.

Tak hanya itu, Amanda, pada kebaktian malam menyambut Natal tahun ini juga "mengamankan" beberapa kursi untuk kawan-kawannya yang masih dalam perjalanan.

Tahun ini, sekitar 1.000 jemaat diperkirakan hadir pada kebaktian malam Natal yang bertema "Membangun Masa Depan Bersama Roh Kudus". Kebaktian pada Jumat pukul 19.00 WIB dipimpin Pendeta Denny Matulapelwa.

Pantauan Kompas.com pada pukul 18.30 WIB, ruangan dalam gereja yang berusia 172 tahun itu juga telah dipadati jemaat. Dengan demikian, jemaat yang baru datang mulai menempati kursi di sisi kanan dan kiri gereja.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dijadwalkan mengunjungi GBIP Immanuel pada pukul 19.20 WIB. Misa selanjutnya digelar pukul 21.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com