Jemaat Mulai Datangi Immanuel

Kompas.com - 24/12/2010, 18:50 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com - Ratusan jemaat mulai mendatangi GPIB Immanuel, Jakarta, untuk melakukan misa Natal yang digelar Jumat (24/12/2010) pukul 19.00 WIB. Pantauan Kompas.com, jemaat mulai berdatangan sejak pukul 17.30 WIB, atau ketika kebaktian bahasa Inggris yang digelar pukul 17.00 WIB masih berlangsung.

"Tante datang lebih awal supaya dapat tempat duduk," kata Icha Supit kepada Kompas.com.

Datang lebih awal, kata Icha, memungkinkan dirinya bersama anak-anak dan cucunya, mendapatkan tempat parkir yang strategis. Hal yang sama juga disampaikan Amanda.

"Aku datang lebih awal supaya bisa duduk di dalam. Tahun lalu, aku kebagian di luar gereja," katanya.

Tak hanya itu, Amanda, pada kebaktian malam menyambut Natal tahun ini juga "mengamankan" beberapa kursi untuk kawan-kawannya yang masih dalam perjalanan.

Tahun ini, sekitar 1.000 jemaat diperkirakan hadir pada kebaktian malam Natal yang bertema "Membangun Masa Depan Bersama Roh Kudus". Kebaktian pada Jumat pukul 19.00 WIB dipimpin Pendeta Denny Matulapelwa.

Pantauan Kompas.com pada pukul 18.30 WIB, ruangan dalam gereja yang berusia 172 tahun itu juga telah dipadati jemaat. Dengan demikian, jemaat yang baru datang mulai menempati kursi di sisi kanan dan kiri gereja.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dijadwalkan mengunjungi GBIP Immanuel pada pukul 19.20 WIB. Misa selanjutnya digelar pukul 21.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.