Lagi Elpiji 3 Kg Makan Korban dan Rumah

Kompas.com - 28/11/2010, 21:02 WIB
EditorBenny N Joewono

LAHAT, KOMPAS.com - Ledakan gas elpiji Pertamina ukuran tiga kilogram menghanguskan rumah warga Desa Sukabakti, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (28/11/2010).

Rumah milik pasangan Daswadi (65) dan Susyanti (56), Minggu sekitar pukul 09.00 WIB hangus dilalap api dan satu korban mengalami luka bakar.

"Kebakaran tersebut diduga disebabkan berasal dari gas tabung ukuran 3 kg meledak, saat kejadian korban Susyanti sedang memasak. Tiba-tiba tabung gas langsung meledak dan mengeluarkan percikan api," kata Kepala Desa Sukabakti, Rudi Hartono.

Dia mengatakan, setelah terjadi ledakan dari kompor itu semburan api mengenai tubuh korban Susyati, namun sempat menyelamatkan diri dengan berlari menjauh dari lokasi kebakaran.

"Korban hanya mengalami luka ringan akibat percikan api, kemudian mengetahui kejadian warga datang untuk memberikan pertolongan serta berupaya memadamkan api," katanya.

Akibat bencana kebakaran itu tidak ada satu pun harta benda yang bisa diselamatkan, karena dalam waktu satu jam api dengan cepat menghanguskan isi rumah tersebut dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 137 juta.

Wakil Bupati Lahat, Sukadi Duadji, mengatakan pemerintah akan membantu untuk meringankan beban korban, karena semua harta benda termasuk rumah habis terbakar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun demikian, apa penyebab terjadi kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," katanya lagi.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.