Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Elpiji 3 Kg Makan Korban dan Rumah

Kompas.com - 28/11/2010, 21:02 WIB

LAHAT, KOMPAS.com - Ledakan gas elpiji Pertamina ukuran tiga kilogram menghanguskan rumah warga Desa Sukabakti, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Minggu (28/11/2010).

Rumah milik pasangan Daswadi (65) dan Susyanti (56), Minggu sekitar pukul 09.00 WIB hangus dilalap api dan satu korban mengalami luka bakar.

"Kebakaran tersebut diduga disebabkan berasal dari gas tabung ukuran 3 kg meledak, saat kejadian korban Susyanti sedang memasak. Tiba-tiba tabung gas langsung meledak dan mengeluarkan percikan api," kata Kepala Desa Sukabakti, Rudi Hartono.

Dia mengatakan, setelah terjadi ledakan dari kompor itu semburan api mengenai tubuh korban Susyati, namun sempat menyelamatkan diri dengan berlari menjauh dari lokasi kebakaran.

"Korban hanya mengalami luka ringan akibat percikan api, kemudian mengetahui kejadian warga datang untuk memberikan pertolongan serta berupaya memadamkan api," katanya.

Akibat bencana kebakaran itu tidak ada satu pun harta benda yang bisa diselamatkan, karena dalam waktu satu jam api dengan cepat menghanguskan isi rumah tersebut dengan kerugian diperkirakan mencapai Rp 137 juta.

Wakil Bupati Lahat, Sukadi Duadji, mengatakan pemerintah akan membantu untuk meringankan beban korban, karena semua harta benda termasuk rumah habis terbakar.

"Namun demikian, apa penyebab terjadi kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," katanya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com