Kebebasan Kini Milik Aung San Suu Kyi

Kompas.com - 13/11/2010, 18:47 WIB
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Tak terlihat kesan lelah di wajah Aung San Suu Kyi. Perempuan berusia 65 tahun itu, sebagaimana warta AP dan AFP, Sabtu (13/11/2010), muncul di kompleks rumahnya di Rangoon. Ia melambaikan tangan ke arah pendukungnya.

Hari ini, memang, putri pahlawan Myanmar, Aung San, itu betul-betul menghirup udara bebas. Hari ini, masa penahanan rumah yang disematkan oleh junta militer berakhir. Artinya, hari ini, Aung San Suu Kyi menghirup udara bebas.

Suu Kyi berusaha berbicara kepada kerumunan massa, tetapi suara kerumunan terlalu keras. Sementara itu, polisi berusaha menenangkan massa, tetapi mereka tetap saja bersorak gembira.

Sebelumnya, para pendukung pejuang prodemokrasi Myanmar itu berkumpul di luar pagar rumahnya pada hari kedua menjelang pembebasannya.

Jumat kemarin, para pendukungnya sudah berkumpul, tetapi kemudian seorang anggota Partai NLD yang dibentuk Suu Kyi mengatakan agar mereka pulang dan kembali lagi hari ini. Suu Kyi sudah menjalani penahanan selama 15 dari 21 tahun terakhir ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X