Pemain "Bal-balan" Pun Dukung Mousavi

Kompas.com - 18/06/2009, 04:01 WIB
Editor

SEOUL, KOMPAS.com — Jangan kira bermain bal-balan alias sepak bola tak lepas dari kepedulian terhadap kondisi politik. Delapan pesepak bola Iran mengenakan penutup pergelangan tangan warna hijau saat berlaga di Stadion Piala Dunia Seoul, pada Rabu (17/6). Pada partai kualifikasi Piala Dunia 2010 itu, tuan rumah berbagi angka sama satu dengan tim tamu.

Warna hijau, seperti dikenakan oleh kapten tim Iran, Mohammed Ali Karimi, adalah warna perjuangan kandidat presiden Mir-Hossein Mousavi. Tokoh oposisi itu kalah bertarung dengan presiden incumbent Mahmoud Ahmadinejad, pekan lalu.

Yang menarik, pertandingan itu disiarkan langsung oleh televisi nasional Iran. Semua pemain dan tim pelatih percaya, "adegan protes" itu bakal jadi persoalan besar sekembali mereka dari Korea Selatan.

Namun, sayangnya, delapan pemain tersebut tak mengenakan pelindung pergelangan tangan hijau pada babak kedua. Usut punya usut, Federasi Sepak Bola Iran memerintahkan mereka melepas pelindung tangan itu. Walah!

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X