Fidel Castro Jalan-jalan

Kompas.com - 28/02/2009, 09:02 WIB
Editor

KARAKAS, SABTU — Mantan pemimpin Kuba Fidel Castro, yang sedang sakit dan tak terlihat di tempat terbuka selama bertahun-tahun, kelihatan di jalan kota Havana. "Banyak orang berteriak ketika mengenali dia," kata Presiden Venezuela Hugo Chavez, Jumat (27/2).

Chavez, teman dekat tokoh revolusioner legendaris tersebut, meluangkan waktu beberapa jam bersama Castro di Kuba pada akhir pekan lalu dan mengatakan Castro berada dalam kondisi terbaiknya sejak jatuh sakit tiga tahun lalu.

"Fidel keluar dan mereka (rakyat) melihat dia. Fidel sedang berjalan di Havana, suatu keajaiban, orang-orang berteriak," kata Chavez selama suatu acara guna memperingati pembantaian di Venezuela.

"Tentu saja, ia merencanakannya, jadi tak ada rekaman untuk itu. Tetapi ada beberapa foto yang telah saya lihat. Saya menganggap diri saya istimewa," kata Chavez. Ia tak mengatakan kapan Castro keluar rumah.

Castro (82) tak pernah terlihat di tempat umum sejak menjalani operasi karena sakit di dalam ususnya pada Juli 2006, bahkan ia tak menghadiri peringatan ke-50 revolusi Kuba pada Januari.

Ia secara resmi digantikan oleh adiknya, Raul Castro, sebagai Presiden di negara komunis di Karibia tersebut tahun lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.