Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Pasang Kandidat Daftar Pilkada

Kompas.com - 15/05/2008, 19:50 WIB

Laporan wartawan Kompas Anita Yossihara

SERANG, KAMIS- Posisi Wali Kota-Wakil Wali Kota Serang ternyata cukup diminati. Buktinya, hingga Kamis (15/5) ini, sudah ada lima pasang kandidat usungan partai politik yang resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Serang.

Kandidat pertama yang mendaftar adalah pasangan Bunyamin-Tubagus Haerul Jaman, yang diusung gabungan Partai Golkar (12 kursi), Partai Bintang Reformasi (2 kursi), PNI Marhaenisme (1 kursi). Bunyamin merupakan mantan Bupati Serang periode 2000-2005, dan Jaman adalah seorang pengusaha yang juga adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Bakal Calon (balon) kedua yang mendaftarkan diri adalah pasangan Lulu Kaking-Ismetullah Al Abbas, yang diusung Partai Demokrat (2 kursi), Partai Bulan Bintang (2 kursi), Partai Kebangkitan Bangsa (1 kursi), dan PPDK (1 kursi). Lulu Kaking adalah seorang kontraktor proyek-proyek pemerin tah, sedangkan Ismetullah mengaku sebagai keturunan Sultan Banten.

Pasangan ketiga, Ade Mukhlas Syarief-Juheni M Rois, yang diusung PAN (2 kursi), PKS (3 kursi), dan enam partai non parlemen atau partai gurem. Ade merupakan politisi asal PAN yang saat ini menjabat sebagai an ggota DPRD Banten, dan Juheni merupakan kader militan PKS yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Serang.

Adapun pasangan keempat adalah Ruhyadi Kirtam Sanjaya-Saiful Jamil, yang diusung PPP (6 kursi). Pasangan kelima, Jayengrana-Deden Apriandi yang diusung PDI-P (5 kursi) dan PSI (1 kursi).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com