Kompas.com - 19/06/2013, 20:34 WIB
EditorErvan Hardoko

RIYADH, KOMPAS.com — Seorang ulama Arab Saudi yang mengeluarkan fatwa larangan ke Dubai karena menilai kota itu sudah tercemari dosa, akhirnya mencabut pernyataannya itu.

Pekan lalu, lewat akun Twitter-nya, Sheikh Mohammad al-Shanar mengeluarkan fatwa kontroversial itu setelah menjawab pertanyaan seorang pengikutnya yang akan bepergian ke Dubai.

"Setelah melakukan diskusi, kontemplasi, dan memikirkan kembali, dan karena tujuan orang bepergian memang beragam dan jalan yang benar harus diikuti, saya mengumumkan untuk mencabut fatwa larangan bepergian ke Dubai," ujar Sheikh Mohammad, juga lewat Twitter.

Sheikh Mohammad menambahkan, setelah menerima komentar terkait fatwa yang dia keluarkan dari berbagai kalangan termasuk para ulama di Uni Emirat Arab dan negara-negara lainnya, maka dia memutuskan untuk "melakukan yang terbaik".

Selain itu, Sheikh Mohammad juga berupaya untuk memperbaiki hubungannya dengan Uni Emirat Arab.

"Warga Emirat adalah saudara kami dan kami mencintai dan menghargai mereka. Mereka dikenal sangat memegang teguh tradisi dan keyakinannya terhadap agama. Insya Allah, tak seorang pun bisa merusak persahabatan dan persatuan antara umat satu agama," tambah dia.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.