Kompas.com - 19/06/2013, 19:17 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Ukraina siap menawarkan kendaraan perang produksinya ke Meksiko. Perusahaan negara Ukroboronprom mengatakan hal itu sebagaimana warta AP pada Rabu (19/6/2013).

Lebih lanjut, menurut perusahaan yang berada di bawah Kementerian Pertahanan Ukraina tersebut di Kyiv, ada dua jenis kendaraan pengangkut pasukan yang ditawarkan yakni seri APC-3E1 dan APC-4. Selain itu, masuk pula dalam penawaran adalah tank Oplot dan Bulat. "Alat pengatur presisi penembakan juga kami tawarkan," kata Direktur Jenderal Ukroboronprom Sergey Gromov.

Menurut Gromov, Meksiko sampai kini masih menggunakan piranti udara buatan bekas Uni Soviet. "Kami siap mengambil bagian dalam renovasi dan modernisasi piranti itu, termasuk permesinannya," kata Gromov.

Gromov mengatakan kedua negara memiliki potensi kerja sama teknik di bidang militer. Termasuk pembuatan alat pengatur presisi penembakan.

Institut Riset Perdamaian Internasional Stockholm mencatat nilai ekspor senjata Ukraina senilai 1,334 miliar AS setahun silam. Lantaran angka itu, Ukraina adalah negara terbesar keempat di dunia untuk sektor ekspor senjata.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.