Kompas.com - 16/06/2013, 03:25 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Aparat perbatasan Mesir menyita tujuh ton ganja yang diangkut sebuah truk dari Sinai. Warta MENA pada Sabtu (15/6/2013) menunjukkan hal itu. Penjaga perbatasan di wilayah Suez memeriksa sebuah truk pengangkut material konstruksi saat melintas di Terowongan Ahmed Hamdi. "Di situlah, ganja ditemukan,"kata otorias perbatasan Mesir.

Lantaran temuan itu, aparat menangkap dua terduga penyelundup yang membawa truk tersebut. Seorang berusia 50 tahun dan seorang lagi berusia 22 tahun. Keduanya bapak dan anak.

Penyelundupan narkoba menjadi perhatian penting aparat Mesir selama dua tahun silam. Apalagi tatkala rezim mantan Presiden Hosni Mubarak jatuh. Tercatat, selama beberapa bulan ke belakang, polisi Mesir sukses menangkap ratusan tersangka penyelundup barang haram itu.

Pada Maret lalu, misalnya, polisi Mesir menahan tiga orang di wilayah Qena. Dari tangan mereka disita satu ton ganja. Polisi pun menyita dua hektar ladang ganja di Assiut.

Kemudian, pada akhir Mei, polisi Mesir mencokok seorang petani di Gharbiya. Pasalnya, petani itu menanam ganja di lahan setengah hektar.

Termutakhir, awal Juni ini polisi Mesir menangkap dua tersangka di wilayah Sharqiya. Dugaannya adalah kepemilikan 759 kilogram ganja.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.