Kompas.com - 16/06/2013, 03:05 WIB
EditorErvan Hardoko

QUETTA, KOMPAS.com - Sedikitnya 23 orang tewas setelah kelompok militan meledakkan sebuah bus yang mengangkut mahasiswi dan menyerang sebuah rumah sakit, Sabtu (15/6/2013).

Dalam ledakan bus di Quetta, ibu kota Provinsi Baluchistan, sebanyak 12 orang mahasiswi tewas di lokasi kejadian.

Korban luka akibat serangan bom ini kemudian dilarikan ke rumah sakit Bolan Medical Complex. Celakanya, saat para korban dirawat di ruang UGD, sebuah bom lagi meledak, menewaskan 11 orang.

"Bom di rumah sakit menewaskan 11 orang dan melukai 17 orang lainnya," kata juru bicara pasukan paramiliter Korps Perbatasan Pakistan, Abdul Wasey.

Pasukan pemerintah Pakistan kemudian mengepung rumah sakit, sementara anggota kelompok militan bertahan di dalam rumah sakit tersebut.

"Anggota kelompok militan bersembunyi di sejumlah bangsal rumah sakit dan terus menembak. Kami masih mencoba meredam mereka," lanjut Wasey.

Sejauh ini, jumlah anggota kelompok militan yang bersembunyi di rumah sakit belum diketahui.

"Mereka menembaki pasukan kami dan dilaporkan anggota militan menyandera sejumlah pasien rumah sakit," ujar Wasey.

Kejadian ini merupakan insiden besar pertama dalam masa pemerintahan perdana menteri Nawaz Sharif, sekaligus ujian bagi Sharif untuk menangani masalah keamanan pelik seperti ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.