Kompas.com - 16/06/2013, 02:49 WIB
EditorErvan Hardoko

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Mesir, EgyptAir yang sedang menempuh perjalanan dari Kairo menuju New York, terpaksa melakukan pendaratan di luar jadwal di bandara Prestwick, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (15/6/2013).

Pendaratan di Glasgow ini dilakukan setelah seorang penumpang menemukan sepucuk surat di dalam kabin pesawat yang isinya merupakan ancaman meledakkan pesawat itu.

Surat itu dikabarkan berisi kalimat "Saya akan ledakkan pesawat ini", ditemukan di dalam toilet pesawat itu.

Setelah pilot melaporkan kondisi itu ke menara pengawas terdekat maka sebuah pesawat jet Typhoon milik Angkatan Udara Inggris mengawal pesawat Mesir itu mendarat di Glasgow.

"Pesawat itu mengangkut 300 penumpang dan berbelok arah pada pukul 2.30, Sabtu dini hari," kata Direktur EgyptAir, Tawfiq Assi.

Kementerian pertahanan Inggris membenarkan salah satu jet tempurnya mengawal pesawat Mesir itu. Namun, enggan berkomentar lebih lanjut dan menyerahkan sisa penangangan ke tangan kepolisian Skotlandia.

"Hari ini, sebuah pesawat EgyptAir rute Kairo-New York, dibelokkan arahnya ke bandara Prestwick setelah sebuah surat mencurigakan ditemukan di dalam pesawat," demikian pernyataan kepolisian Skotlandia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Tidak ada laporan korban dan kini polisi sedang mengupayakan ke-300 penumpang EgyptAir diberangkatkan kembali," lanjut polisi.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.