Kompas.com - 11/06/2013, 18:03 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Mantan Presiden Uni Eropa Jean-Claude Juncker membuka kartu soal kesalahan dalam menggelontorkan dana talangan untuk Yunani. Menurut warta AP pada Selasa (11/6/2013), Juncker yang juga Perdana Menteri Luksemburg itu adalah salah satu tokoh sentral di balik dana talangan tersebut sejak 2010.

Juncker yang kini berada di Athena untuk penganugerahan penghargaan dari Yunani tersebut mengatakan selain UE, Dana Moneter Internasional (IMF) menyadari kalau keduanya terlalu optimistis saat membuat kebijakan dana talangan tersebut.

Sampai kini, Yunani masih terbilang tertatih-tatih untuk bangkit dari krisis ekonomi. Sementara, UE dan IMF juga masih terus mencermati perkembangan perekonomian di Yunani.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.