Kompas.com - 05/06/2013, 17:21 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Demi menghadang pendaratan pasukan China, Taiwan menyiapkan sistem roket teranyar. Sistem roket itu, tulis United Evening News pada Rabu (5/6/2013), mampu menembakkan 40 roket dalam semenit. Jarak tembaknya mencapai 45 kilometer atau 28 mil.

Andai roket itu ditembakkan dari pulau terluar Taiwan, Matsu, sistem roket bernama Thunder 2000 itu mampu menghantam Provinsi Fujian di China Daratan melalui Selat Taiwan.

Pakar militer Taiwan mengatakan Thunder 2000 atau Ray Ting 2000 didesain untuk menahan pendaratan musuh. Sistem ini sejatinya bakal mengganti sistem lama yang berusia lebih dari tiga dekade.

Sementara, catatan Kementerian Pertahanan China menunjukkan akan ada produksi massal Thunder 2000 hingga 50 unit. Nilainya mencapai 14,5 miliar dollar taiwan atau setara dengan 483 juta dollar AS.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X