Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manusia Mesin Hadapi Kesayangan Publik

Kompas.com - 05/06/2013, 09:31 WIB

PARIS, Kompas.com — Petenis Spanyol, David Ferrer, menyingkirkan Tommy Robredo untuk menghadapi Jo-Wilfried Tsonga di babak semifinal turnamen Grand Slam Perancis Terbuka, Jumat (7/6/2013).

Di babak perempat final, Selasa (Rabu WIB), Ferrer menyingkirkan petenis sesama Spanyol, Tommy Robredo, dalam tiga set 6-2, 6-1, 6-1. Ini merupakan semifinal kedua secara berturutan buat petenis dengan julukan manusia mesin ini.

Menghindari kekalahan dari putaran keempat kelihatannya merupakan langkah terlalu panjang bagi Tommy Robredo. "Bermain dengan orang seperti David, yang seperti mesin, sangat berat," kata Robredo, yang sebelumnya kecolongan dua set tapi bangkit lagi dalam tiga pertandingan awal, kepada wartawan.  
    
Unggulan keempat Ferrer selanjutnya akan berhadapan dengan petenis favorit tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga.  Dengan absennya petenis Skotlandia, Andy Murray, Ferrer naik ke urutan unggulan keempat dari peringkat lima dunia, dan ia beruntung karena ditempatkan pada bagian lain undian sehingga tidak langsung bertemu dengan petenis raja tanah liat, Rafa Nadal.  
    
"Hari ini semua pemain mencapai level turnamen yang baik. Jadi saya tidak akan memikirkan hal ini. Saya hanya ingin melaju sejauh mungkin," katanya.  "Saya harus memenangi semua pertandingan. Rasanya sulit sekali. Ini pertandingan semifinal. Saya ingin mewujudkan impian saya," katanya.

Ferrer sementara unggul 2-1 dalam tiga pertemuan dengan Tsonga. Ia mengalahkan Tsonga di Roma pada 2010 dan perempat final Perancis Terbuka 2012. Sementara itu, Tsonga menang saat bertemu di lapangan rumput Wimbledon pada 2012.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com