Kompas.com - 05/06/2013, 09:00 WIB
EditorEgidius Patnistik

MUNCHEN, KOMPAs.COM - Seorang perempuan Jerman harus membayar ongkos parkir sebesar 90.000 dollar AS atau sekitar Rp 873 juta. Pasalnya, dia telah memarkir kendaraannya selama sembilan tahun. Untung saja dia tidak harus membayar tagihan parkir yang sangat mahal itu. Dia hanya diwajibkan membayar denda sebesar 9.086 dollar AS atau ”hanya” sekitar Rp 88 juta.

Biaya parkir yang sangat mahal itu dihitung berdasarkan biaya standar sebesar 25,96 dollar AS atau Rp 250.000 per hari selama sembilan tahun.

”Ibu itu memiliki uang, dia ada pekerjaan dan punya uang,” ujar Claus Schnell, direktur pelaksana perusahaan pengelola lahan parkir Bavaria Parkgaragen. Schnell mengatakan kejadian ini langka, tetapi kadang terjadi. Mengapa menunggu sembilan tahun ya? (UPI/Joe)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X