Kompas.com - 04/06/2013, 17:41 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Kepolisian India dalam rilis terbarunya mengatakan, terjadi pemerkosaan terhadap seorang perempuan asal Amerika Serikat di Manali, utara India. Menurut warta AP pada Selasa (4/6/2013), korban berusia 30 tahun.

Pihak kepolisian melalui seorang petugas bernama Sher Singh mengatakan, korban tengah mencari tumpangan menuju penginapannya seusai bertandang ke rumah seorang kawan pada Selasa pagi. Sebuah truk berisi tiga orang berhenti dan membawa perempuan itu ikut. "Pemerkosaan terjadi di kendaraan itu," kata Sher Singh.

Korban, kata Singh, mengadukan kejadian yang dialaminya itu ke kepolisian terdekat. "Kasusnya tengah kami tangani," kata Singh.

Sampai Selasa sore, polisi belum menangkap satu orang pun. Namun, polisi setempat sudah memblokade jalur keluar masuk di Manali untuk mencari truk tersebut.

Pada Maret lalu, seorang turis perempuan asal Swiss juga menjadi korban pemerkosaan beramai-ramai di India. Waktu itu, korban tengah bersepeda seorang diri menuju kawasan pedesaan India.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.