Kompas.com - 03/06/2013, 21:33 WIB
EditorErvan Hardoko

PARIS, KOMPAS.com — Bagaimana cara seorang pangeran berpesta bersama kawan-kawannya? Yang pasti pangeran itu tak akan ragu mengeluarkan banyak uang demi menyenangkan para tamunya.

Itulah yang dilakukan Pangeran Fahd Al Saud dari Arab Saudi yang menyewa seluruh Disneyland Paris bersama 60 tamunya. Demikian kabar dari pengelola taman wisata itu kepada AFP.

Pesta yang digelar sang pangeran diyakini terkait perayaan kelulusannya dari Universitas Stanford, AS. Pesta itu sendiri berlangsung selama tiga hari pada 22-24 Mei lalu. Dalam pesta itu, berbagai acara digelar dan melibatkan berbagai karakter Disney.

Manajemen Euro Disney mengatakan, pengamanan ketat diberlakukan selama salah seorang pelanggan terbaik tempat wisata itu melangsungkan pesta tiga harinya.

Lalu berapa biaya pesta sang pangeran itu? Pangeran Fahd harus merogoh kocek hingga 15 juta euro atau sekitar Rp 191 miliar untuk biaya pestanya.

Disneyland Paris atau kini bernama Euro Disney dibuka pada 1992 dan dikunjungi setidaknya 16 juta wisatawan setiap tahun. Meski demikian, taman bermain ini belum sekali pun meraup keuntungan.

Tahun ini saja, hingga Maret, Euro Disney sudah merugi 89 juta euro atau lebih dari Rp 1 triliun. Nah, mudah-mudahan setelah disewa tiga hari oleh Pangeran Fahd, Disneyland Paris bisa sedikit mendapat keuntungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.