Kompas.com - 03/06/2013, 20:30 WIB
EditorErvan Hardoko

RIYADH, KOMPAS.com - Sebuah pusat olahraga khusus perempuan resmi dibuka di Arab Saudi di kota Khobar, di wilayah timur negeri itu. Demikian dilaporkan harian Al-Watan, Senin (3/6/2013).

Pusat kebugaran khusus perempuan itu menawarkan berbagai aktivitas termasuk fitness, karate, yoga, dan program pengurangan berat badan. Tempat ini juga menawarkan berbagai aktivitas untuk anak-anak.

Sejumlah pebisnis perempuan Arab Saudi hadir dalam pembukaan pusat kebugaran ini, Sabtu (1/6/2013), setelah Kementerian Kesejahteraan Pemuda menjamin bahwa izin tempat kebugaran ini termasuk mengizinkan perempuan berlatih olahraga.

"Ini adalah izin pertama yang menjadi investasi awal perempuan dalam dunia olahraga," kata pemilik pusat kebugaran, Hana Al Zuhair.

"Para perempuan kini bisa bekerjasama dengan para pelatih lokal dan internasional. Para pelatih lokal yang kami pekerjakan sudah pernah mendapat pelatihan di luar negeri," tambah Hana.

"Kami tak mendapat kesulitan saat mengurus izin dan saya yakin pusat kebugaran ini akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan perempuan Saudi yang selama ini berlatih fisik tanpa program yang baik dan di bawah pengawasan para ahlinya," ujar Hana.

Pusat kebugaran ini, lanjut Hana, akan bekerja sama dengan berbagai sekolah setelah pemerintah mengizinkan memberikan pelajaran olahraga bagi para siswinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami akan melatih para pelatih setelah kami mencapai kesepakatan dengan para pejabat sekolah," Hana menegaskan.

Shuaa Al Duhailan, kepala balai latihan kerja perempuan di Provinsi Timur, menyambut baik pembukaan pusat kebugaran untuk perempuan ini.

Dia mengatakan tempat ini akan memberikan pengaruh kuat untuk para perempuan di kawasan itu.

"Pusat-pusat olahraga akan memberdayakan perempuan dan akan meningkatkan performa kerja mereka," kata Shuaa.

"Kami yakin bahwa kami akan memiliki lebih banyak lagi pusat-pusat kebugaran berlisensi akan membuat perempuan bisa melaksanakan kegiatan fisik dengan cara yang lebih baik tak seperti sebelumnya," tambah dia.

 



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X