Kompas.com - 30/05/2013, 16:16 WIB
EditorErvan Hardoko

CANBERRA, KOMPAS.com — Untuk kedua kalinya dalam satu bulan, Perdana Menteri Australia Julia Gillard dilempari sandwich atau roti isi. Gillard dilempar roti isi ikan ketika mengunjugi Sekolah Menengah Atas Lyneham di Canberra, Kamis (30/5/2013) pagi.

Gillard mengunjungi sekolah tersebut untuk mengumumkan keputusan pemerintah yang telah menyutujui reformasi pendidikan Gonski.

PM Gillard hanya tertawa menanggapi insiden ini. "Pasti siswa yang melempar roti isi ini mengira saya lapar,” respon Gillard sambil tertawa.

Kejadian pelemparan roti isi terhadap PM Julia Gillard juga terjadi awal bulan ini. Seorang mahasiswa di Brisbane melemparkan roti isi vegemite, selai hitam khas Australia yang dibuat dari ekstrak ragi.

Dewan Pendidikan Wilayah Ibu Kota Australia (ACT) dan Direktorat Pelatihan akan mencari tahu pelaku dan akan berbicara kepada siswa yang terlibat dalam insiden pelemparan roti isi ini.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.