Kompas.com - 24/05/2013, 12:14 WIB
EditorErvan Hardoko

WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Sebuah jembatan yang menghubungkan kota Seattle dengan Kanada dan seluruh kawasan Pasifik barat laut ambruk pada Kamis (23/5/2013) malam waktu setempat.

Akibat ambruknya jembatan ini beberapa mobil dan manusia jatuh ke sungai. Demikian ungkap Kepolisian Negara Bagian Washington.

Sejumlah foto menampilkan sebagian jembatan yang merupakan bagian dari jalan tol Interstate 5 ambruk ke Sungai Skagit, di sebelah utara kota Seattle.

"Sejumlah orang dan mobil jatuh ke sungai," kata juru bicara Kepolisian Lalu Lintas Negara Bagian Washington Mark Francis lewat akun Twitter-nya.

Namun, Francis mengatakan belum mengetahui jumlah korban yang jatuh ke dalam sungai atau kemungkinan adanya korban meninggal dunia.

Francis juga belum bisa menduga penyebab ambruknya jembatan tersebut yang terjadi di awal masa liburan tersibuk di Amerika Serikat.

Xavier Grospe, warga setempat yang tinggal di dekat jembatan, mengatakan, dia dapat melihat beberapa bagian mobil yang jatuh ke sungai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pengemudi mobil terlihat duduk di atap mobil atau di jendela mobil yang terbuka," kata Grospe.

"Nampaknya tidak ada yang terlihat dalam kondisi berbahaya saat ini," tambah dia.

Laporan Persatuan Insinyur Amerika 2013 memberikan nilai C untuk kondisi infrastruktur di negara bagian Washington. Namun, dalam hal kondisi jembatan, asosiasi insinyur ini memberikan nilai C- untuk Washington.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.