Kompas.com - 21/05/2013, 16:32 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Operasi militer pasukan koalisi asing bersama Polisi Nasional Afganistan (ANP) dalam 24 jam ke belakang menewaskan 18 militan. Operasi yang dihelat bersamaan di Provinsi Nangarhar, Kandahar, Zabul, Wardak, Logar, Ghazni, Paktiya, dan Helmand juga menangkap 22 anggota militan lainnya.

Selain itu, ANP juga berhasil menyita banyak senjata. Termasuk, bom jalanan (IED) yang acap menjadi ancaman serius bagi kebanyakan rakyat Afganistan.

Sementara itu, pada awal Selasa, 13 anggota Taliban tewas lantaran bom buatan mereka meledak. Insiden berdarah itu terjadi di Distrik Gilan, kawasan timur Provinsi Ghazni. Informasi ini disampaikan oleh Juru Bicara Militer Afganistan untuk Wilayah Timur Nazifullah Sultanzay sebagaimana warta AP.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.