Kompas.com - 11/05/2013, 20:42 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com - Perancis mencatat dugaan kelima munculnya kembali virus yang membuat pasien mengalami Sindrom Pernapasan Akut (SARS). Menteri Kesehatan Perancis Marisol Touraine mengatakan di Lille, sebagaimana warta televisi BFMTV pada Sabtu (11/5/2013) seorang pria berusia 65 tahun terinfeksi korona virus baru (NCoV).

Menurutnya pasien tersebut kini dirawat intensif di rumah sakit. Pihak rumah sakit mengisolasi pasien tersebut. "Kami masih melakukan penelitian untuk dugaan penyakit itu,"kata Touraine.

Sementara itu, ia melanjutkan, dugaan NCoV di Nord-Pas-de-Calais pada tiga pasien hasilnya negatif. "Mereka sudah dipulangkan dari rumah sakit,"katanya.

NCoV disebut-sebut mirip dengan virus SARS yang kini sedang menjangkiti kawasan Asia. Di Eropa, virus itu terdeteksi kali pertama setahun silam. Sejak saat itu sedikitnya ada 30 kasus dilaporkan di berbagai negara. Catatan menunjukkan, dari 30 kasus itu, 18 di antaranya meninggal.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.