Kompas.com - 08/05/2013, 15:05 WIB
EditorErvan Hardoko

ADEN, KOMPAS.com - Sejumlah orang bersenjata yang diduga kuat sebagai anggota kelompok yang berafiliasi dengan Al Qaeda menembak mati tiga orang kolonel AU Yaman di pangkalan angkatan udara Al-Anad di Provinsi Lahij, Rabu (8/5/2013).

"Sekelompok orang bersenjata menembak mati tiga orang pilot berpangkat kolonel di sebelah utara Huta (ibu kota Provinsi Lahij) saat mereka tengah menuju ke pangkan AU Al-Anad," kata seorang petinggi militer Yaman.

Militer Yaman mengatakan, tahun lalu pangkalan angkatan udara Al-Anad digunakan pasukan Amerika Serikat untuk melatih militer Yaman dalam memberantas terorisma.

Pada puncak serangannya dalam bulan Mei dan Juni 2012, Al Qaeda Semenanjung Arab  - yang diklasifikasikan sebagai cabang Al Qaeda yang paling mematikan- mempublikasikan daftar nama pilot AU Yaman yang berbasis di pangkalan udara Al-Anad.

Pada Oktober 2012, angkatan darat Yaman menggagalkan sebuah aksi bom mobil bunuh diri yang mengincar anggota pasukan AS di tempat itu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.