Kompas.com - 06/05/2013, 18:42 WIB
EditorErvan Hardoko

DAMASKUS, KOMPAS.com - Sejumlah laporan, Senin (6/5/2013), menyatakan para pejuang oposisi Suriah berhasil menembak jatuh sebuah helikopter tempur militer Suriah.

Lembaga Pemantau HAM Suriah yang berbasis di London mengunggah sebuah video yang menampilkan beberapa pria bersenjata berdiri di depan sebuah puing helikopter.

Salah satu pria bersenjata itu mengatakan mereka berhasil menembak jatuh helikopter itu Minggu (5/5/2013) malam di Provinsi Deir el-Zour, wilayah timur Suriah, dekat perbatasan dengan Irak.

Saat pria itu berbicara, kamera bergerser ke sebuah truk yang penuh mayat. Para pria bersenjata itu kemudian mengatakan semua jenazah di atas truk itu adalah anggota pasukan Bashar al-Assad yang menumpang helikopter yang ditembak jatuh itu. Setidaknya delapan tentara Suriah tewas dalam insiden itu.

Kabar ini muncul di tengah semakin panasnya konflik Suriah, terutama setelah serangan udara Israel ke fasilitas militer Jamraya di dekat Damaskus.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X