PKS Harap Pemilu Malaysia Berjalan Damai

Kompas.com - 05/05/2013, 18:49 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS. com-  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Pilihan Raya Umum Malaysia atau Pemilu yang berlangsung Minggu (5/5/2013) ini, berjalan damai dan menghasilkan anggota parlemen dan pimpinan pemerintahan yang didukung rakyat.

Demikian siaran pers yang diterima Kompas di Jakarta, Minggu (5/5) dari Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (BHLN) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Taufik Ramlan Wijaya yang saat ini sedang berada di Kualalumpur, Malaysia.

Taufik meminta, Pusat Informasi dan Pelayanan (PIP) PKS Malaysia untuk mengamati dinamika Pemilu yang melibatkan lebih dari 13,6 juta pemilih tersebut.

"Kami himbau rekan-rekan hanya memyaksikan dari jauh untuk kepentingan pembelajaran politik PKS," terang Taufik Ramlan yang singgah di Kualalumpur setelah mengikuti konsolidasi kader PKS se-dunia di Istanbul, Turki.

Menurut Taufik, Pemilu di Malaysia menampakkan dinamika yang menarik karena antusiasme terasa di lapangan dalam kampanye-kampanye yang diselenggarakan.

"Sistem pemilu di Malaysia memang berbeda, karena rakyat langsung memilih dalam sistem distrik sehingga para caleg head to head di satu distrik untuk mendapatkan kursi parlemen," ujar Taufik ketika mencoba membandingkan pemilu di Malaysia dengan Pemilu di Indonesia.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTjahja Gunawan Diredja

    Terkini Lainnya


    Close Ads X