Kompas.com - 02/05/2013, 19:07 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

CANBERA, KOMPAS.com- Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT), Kamis (2/5/2013), mengeluarkan peringatan agar warganya mempertimbangkan untuk mengunjungi daerah di sekitar pertambangan Freeport di Papua, karena kemungkinan adanya serangan.

Menurut laporan kantor berita AAP, DFAT mengaku mendapatkan informasi mengenai adanya rencana serangan di dekat daerah pertambangan Grasberg. Dalam peringatan perjalanan yang diperbarui tersebut, DFAT menyarankan warga Australia untuk tidak mengunjungi Papua dan Papua Barat, karena keadaan yang tidak aman.

DFAT mengatakan, beberapa serangan terjadi di kawasan Freeport di bulan Maret dan April, yang menewaskan beberapa orang, termasuk seorang warga Australia. Departemen tersebut juga menyarankan warga Australia untuk ekstra waspada ketika berada di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.