Kompas.com - 29/04/2013, 09:02 WIB
EditorErvan Hardoko

NEW DELHI, KOMPAS.com — Kasus perkosaan seakan tak pernah berakhir di India. Kali ini seorang bocah perempuan berusia enam tahun diperkosa di sebuah toilet umum di New Delhi.

Kejadian ini hanya berselang beberapa hari setelah perkosaan brutal yang menimpa anak perempuan berusia lima tahun yang menyulut kemarahan warga.

Kejahatan terakhir ini terjadi di distrik Badarpur, di pinggiran ibu kota New Delhi, Sabtu (27/4/2013).

"Di kawasan kumuh itu, anak-anak biasa pergi ke toilet umum. Di sanalah korban diperiksa," kata perwira polisi Ajay Chaudry.

Korban, lanjut Chaudry, sudah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi stabil. Seseorang menemukan bocah itu tergeletak dalam kondisi berlumuran darah di toilet lalu melapor kepada polisi.

"Setelah kondisinya membaik dan bisa berbicara, kami akan menyelidiki kasus ini. Saat ini kami sudah menahan 22 orang yang kami curigai terkait kasus ini," tambah Chaudry.

Pekan lalu, ribuan orang, sebagian besar perempuan, turun ke jalan berunjuk rasa menunjukkan kemarahan mereka akibat semakin maraknya kasus perkosaan yang menimpa anak-anak.

Para perempuan ini menuntut pemerintah segera melakukan langkah nyata untuk mengurangi angka perkosaan di India.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.