Kompas.com - 26/04/2013, 18:27 WIB
EditorErvan Hardoko

DUBAI, KOMPAS.com — Di Dubai, semua pengunjung harus merasakan kemewahan, tak terkecuali hewan. Pemerintah Dubai berencana membuat sebuah hotel khusus hewan yang diharapkan mulai beroperasi pada akhir 2013.

Di hotel ini, para tamu berkaki empat akan mendapatkan pelayanan kelas wahid, mulai dari kamar mewah, sesi terapi, layanan laundry, tempat bermain, kamar dengan pengatur suhu, pelatih, hingga dokter hewan.

Hotel dengan luas 835 meter persegi ini adalah bagian dari proyek pasar burung Dubai di kawasan Al Warsan. "Nantinya hotel itu akan melayani berbagai jenis hewan, terutama anjing dan kucing, saat para majikan mereka bepergian ke luar negeri," kata Maher Al Hawarenah, arsitek utama berbagai proyek di Dubai.

"Selama bepergian, para pemilik hewan ini bisa memantau kondisi peliharaannya lewat internet," ujar Maher.

Maher menambahkan, hotel hewan itu akan dilengkapi pintu khusus di setiap "kamar" agar para penghuninya bisa keluar-masuk sesuka hati.

Selain itu, disediakan pula sebuah klinik dan fasilitas karantina di pasar burung yang letaknya tak jauh dari hotel.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X