Kompas.com - 10/04/2013, 06:08 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

CZESTOCHOWA, KOMPAS.com — Para pekerja kini melakukan pekerjaan akhir dari pembuatan patung Paus Yohanes Paulus II, patung tertinggi di dunia. Patung yang terletak di kota Czestochowa di Polandia Selatan ini direncanakan akan diresmikan hari Sabtu mendatang.

Kantor berita AP hari Selasa (9/4/2013) melaporkan, patung Paus Yohanes Paulus II ini dibuat dari fiber dan berdiri di Czestochowa, salah satu kota yang menjadi lokasi ziarah terpenting bagi umat Katolik Polandia. Lokasi ziarah ini dikenal dengan Jasna Gora.

Patung setinggi 13,8 meter ini dibiayai oleh investor lokal. Paus asal Polandia itu tampil penuh senyum sembari merentangkan tangannya ke seluruh dunia. Investor swasta, Leszek Lyson, pada hari Selasa menegaskan bahwa Paus Yohanes Paulus II merupakan orang baik dan hebat.

Dia mengatakan, patung Paus Yohanes Paulus II ini akan membuat siapa saja berdiam diri dan menyimak soal kehidupan. Lyson mencoba mencatat patung ini dalam Guinness Book Of Records sebagai patung Paus Yohanes Paulus II yang tertinggi di dunia. Polandia juga sudah memiliki patung Yesus yang tertinggi di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.